Kamis, 15 Juli 2010

Awas Penyakit mata ikan...bahaya

pasti ada yg tahu..ya soal mata ikan .... bahaya jga...emang mata ikan ...penyakit mata ikan brasal dari virus\kotoran/bahkan benda tajam seperti pecahan beling/dan setitik api yg ada di rokok jika terkena kaki akan menjadi luka dan seperti dilihat yg bisa msuk akan timbul seperti infeksi ...biasa nya awal nya memang seperti penyakit biasa tapi lama kelamaan jika dibiarkan terus...bisa bengkak bahkan berbahaya.. seperti yg terjadi pada diri saya ... saya pikir ini cma luka kecil bisa diobati nanti.. sudah 3 bulan dari bulan april 2010 saya biarkan mata ikan ini... awal nya saya pikir luka saja ...tapi pada saat sudah lama kelamaan dibiarkan menjadi sakit di bagian yg terkena mata ikan....seperti akar tumbuh dan bulatan kecil yg terbentuk karena infeksi dari luka tersebut. berjalan saja seperti sakit dan seperti kita menginjak batu/benda kras....perih...minta ampun.. bnyak yg berkata kpada saya: "luka seperti yg saya rasakan adalah mata ikan.... cara penanggulan nya adalah jika sudah seperti saya dibiarkan 3 bulan harus dioperasi kecil di bagian yg terkena mata ikan ... tetapi jika masih baru mungkin bisa diobati oleh obat salep seperti canusol ...tapi itu hanya sementara saja..untuk menghilangkan rasa sakit nya saja... jika ingin terbebas dari mata ikan tersebut kita harus melakukan operasi kecil yg tadi saya blang...akhir nya pada tanggal 14 juli 2010 hari rabu saya periksakan luka mata ikan ini pada dokter ... dokter mengatakan bahwa saya harus melakukan operasi kecil...pada saat mendengar keputusan dokter saya hanya bsa pasrah saja... ini smua kan demi kesembuhan saya...maka dari itu saya memberanikan diri melakukan itu...lalu operasi pun dlakukan: saya hanya diam dan tidak melihat pada saat operasi dlakukan..DOKTER blang: saya hrus dibius menggunakan jarum suntik sebanyak 2 kli....saya berkata: baik dok.... lalu saya dibius ....sakit skali...di bagian yg terkena mata ikan itu ..2 kli.. hanya pada saat dibius nya dan djahit luka menggunakan gunting bedah milik dokter tersebut saja kita akan merasa sakit... ternyata memang sakit skali....akhir nya operasi selesai ... saya tdak dibolehkan terkena air di bagian mata ikan selama 3 hari karena luka mata ikan itu tdak akan menjadi kering bahkan dapat menjadi nanah...ugh...? jika sudah terkena mata ikan seperti yg saya rasakan .... cara nya kita harus menjaga kesehatan kita seperti di kaki kanan saya yg terkena mata ikan.... agar terhindar dari mata ikan kita harus menggunakan sandal di dalam rumah atau pun di luar....! sekian dan terima kasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar